Asia Summer Program - Josai University Japan

13 mei 2016

Hana Tandjung merupakan peserta Asia Summer Program di Josai University Japan. Berikut ini adalah share pengalaman Hana selama di Josai :

Hana mendapatkan subsidi dari Universitas Kristen Petra sebesar Rp 7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) sehingga Hana hanya perlu membayar Rp 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah). Biaya tersebut sudah termasuk akomodasi, uang kuliah, uang makan, transportasi, dan seluruh tiket masuk. Untuk tiket pesawat, harus membeli sendiri.

Kegiatan dilakukan di Kampus Sakado, terletak di Prefektur Saitama, selama 3 minggu. Sebanyak 42 mahasiswa dari enam negara dikumpulkan untuk melakukan kegiaran bersama

Menghadiri perkuliahan seperti biasanya, setiap hari selalu menghadiri kelas tepat waktu dan berakhir sesuai durasi yang direncanakan. Kelas yang Hana ambil adalah kelas Public Speaking dan kelas Healthcare. Kelas Healthcare terbagi menjadi tiga pertemuan, yaitu Foods, Cosmetics, dan Medicines. Minggu pertama, kami belajar mengenai Foods, di mana kami belajar cara memasak washoku (masakan tradisional Jepang yang mengandung gizi seimbang). Kami juga mempelajari berbagai jenis makanan Jepang berserta dengan kandungan gizinya. Kelas selanjutnya adalah Cosmetics, di mana kami belajar membuat shampoo dan mengecek kesehatan kulit kami dengan teknologi modern. Kelas di minggu yang terakhir adalah Medicines, di mana kami belajar meracik obat dan diajak berkeliling di laboratorium Farmasi.

Program ini sangat bermanfaat, selain itu memiliki lingkungan sosial di tingkat internasional sangat perlu untuk dibentuk agar dapat memberikan pandangan baru dalam menghadapi bisnis di tingkat internasional.


Close