Informatic Committee Club 2014

22 sep 2014

"Be An Active Person", itulah tema yang diusung oleh Informatics Commitee Club thaun ini. Acara yang merupakan acara tahunan dari Teknik Informatika ini merupakan sebuah wadah bagi para mahasiswa baru dalam mengikuti berbagai macam kepanitiaan yang baik diselenggarakan oleh jurusan maupun universitas. Pada tahun ini, acara Informatics Commitee Club ini dibuka pada tanggal 22 September 2014 yang betempatan pada ruangan AVT502.

 "ICC berguna agar mahasiswa baru bisa mengetahui kepanitiaan," begitulah kata Hengki Alexander Rustan, Ketua dari Informatics Commitee Club tahun ini. Di dalam acara ini, para mahasiswa baru akan dilatih mentalnya juga sekaligus akan diasah kemampuannya dan kehandalannya dalam menjalankan kepanitiaan. Ajang ini juga digunakan oleh para mahasiswa lama dalam mencari bibit baru yang akan menggantikan mereka pada masa depannya nanti.

  Divisi - divisi yang ditawarkan oleh acara ini antara lain divisi acara, keamanan, publikasi dokumentasi, dekorasi (pubdekdok), konsumsi, perlengkapan, dan sekretariat. Pada saat pembukaan, divisi - divisi ini di-showcase-kan melalui rotasi - rotasi per pos seperti layaknya dalam rally, namun bukan berisi game, melainkan berisi tentang penjelasan - penjelasan tentang apa saja jobdesk, tujuan adanya, dan sekaligus karya - karya yang dihasilkan oleh divisi - divisi masing - masing, seperti yang dilakukan oleh Fendy, Koordinator dari divisi pubdekdok.  Pada saat mahasiswa - mahasiswa berada pada posnya, ia beserta dengan panitia divisi pubdekdok yang lain menunujkkan karya - karya mereka dalam acara itu, sebagai contoh video - video dan poster beserta keplek - keplek panitia.

 Walaupun malam itu selesai, acara ini tidak hanya akan berlangsung selama satu hari saja. ICC ini akan masih dilanjutkan dengan adanya wawancara oleh panitia - panitia yang dilangsukan pada tanggal 24 - 30 September. Di dalam sesi wawancara ini, para peserta mengisi jadwal pada jadwal yang telah disediakan kapan emreka akan melakukan wawancara. Mereka pada saat sesi wawancara ini juga diajarkan cara membuat CV yang benar, sekaligus bagaimana cara berwawancara yang baik. Di sana mereka juga akan diberi pertanyaan - pertanyaan yang sesuai dengan pertanyaan divisi yang diminati oleh mereka. Mereka harus memilih 2 divisi, di mana pilihan keduanya adalah sebagai cadangan jika mereka tidak terpilih pada divisi yang mereka minati pada pilihan pertama.

 Setelah Wawancara selesai, para peserta akan dibagi dan diseleksi sesuai dengan jawaban mereka ke dalam 6 tim, di mana keenam tim tersebut akan menyelenggarakan acara mereka sesuai dengan tema yang ditentukan pada tanggal 18 Oktober nanti. Akhir kata, semoga sukses para maba - maba dan berjuang dalam kepanitiaan di masa mendatang.(adi)


Close